Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mengajak siswa SMP N 5 Lengayang Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan untuk menjaga kebersihan lingkungan sebelum memulai belajar.

Serda Bus Fairil Anggota Kodim 0311/Pessel bersama siswa memulai hal tersebut dengan membersihkan lingkungan di sekitar sekolah mereka.

"Jika lingkungan bersih, maka belajar akan menjadi nyaman, oleh karena itu mari kita bersihkan lingkungan sekitar kita dari sampah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk berkomunikasi dengan para siswa pun harus dilakukan dengan cara pendekatan yang berbeda.

"Saya mengajak mereka bermain dan juga memberikan pertanyaan tentang nama-nama pahlawan untuk mencairkan suasana agar lebih akrab," jelasnya.

Satgas TMMD telah mulai mengerjakan penimbunan unruk memperbaiki Lapangan SMP N 5 Lengayanh dimulai dengan menimbun Lapangan Dengan Tanah, setelah itu di berikan Pasir batu sebelum di Cor.

Sebelumnya, Kepala SMP N 5 Lengayang Rinaldi, S.Pd., mengaku sangat terbantu dengan adanya perbaikan Lapangan sekolah yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa.

"Bantuan dari pihak TNI di Luar Program TMMD sangat membantu keberadaan sekoloh saat ini," ujar Rinaldi

Ia menjelaskan, " bahkan bantuan dari Kodim ini menimbun meratakan Lapangan Sekolah serta Pembuatan Lapangan Tenis dengan Cor Semen".tuturnya
 
Top