N3,Sarolangun ~ Sekitar 30 wartawan hadir dalam acara diskusi publik terkait Pemilu serentak 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun,Kamis (15/11/2018) pagi.

Acara yang dilaksanakan di sekertariat DPD IWO Sarolangun.Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri.HS, Anggota KPU Ali Wardana dan Ibrahim.Selain itu, hadir pula Ketua DPD IWO Sarolangun Husnil Aqili,Waka IWO Warsun Arbain serta pengurus dan anggota IWO.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua 
IWO Sarolangun Husnil Aqili mengungkapkan, terima kasih kepada KPU yang telah berkesempatan menggelar kegiatan ini,semoga kedepannya sinegritas tetap terjaga dengan baik menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 ini dan kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun.

Ketua KPU Sarolangun M.Fakhri,HS mengatakan,acara ini merupakan inisiatif bersama dengan harapan ada peran seimbang dari insan pers dan masyarakat dalam mengawal jalannya pesta demokrasi yaitu Pemilu serentak 2019 khususnya di Kabupaten Sarolangun.

"Kita harapkan adanya peran serta media dalam pengawalan demokrasi, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan baik," kata M.Fakhri.HS

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan adanya peran media baik media online maupun media cetak,informasi terkait tahapan-tahapan Pemilu maupun pelanggaran Pemilu bisa sampai ditengah-tengah masyarakat.

"Kedepannya kita akan buat kerjasama atau MoU dengan IWO terkait kegiatan KPU,karena dipusat sudah berjalan,"ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi publik terkait pelaksanaan Pemilu serentak 2019.Diskusi membahas tentang persiapan, pengawasan serta pengawalan proses demokrasi di Kabupaten Sarolangun. (SRF)
 
Top