Bertempat dilapangan Makorem 032/Wirabraja Jl.Jendral Sudirman No 29 Padang, Prajurit TNI Perwira , Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Makorem melaksanakan Upacara Bendera Senin ( 26/11 ) tahun 2018,

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasi Intel Korem 032/Wirabraja Kolonel Kav Mukmin. S.I.P. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kainfolahta Rem 032/Wirabraja Kapten Inf Anasrul.

Upacara mingguan setiap hari Senin di Makorem dilaksanakan tiap minggunya dan kali ini bertepatan dengan minggu militer, dengan petugas penyelenggara secara bergiliran antara Staf, Balak  yang ada di Makorem.

Dalam  amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem selaku Irup menyampaikan beberapa   pointer penekanan  diantaranya, bahwa pada era keterbukaan sekarang ini  tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabilitas, bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) mengakibatkan reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh seluruh instansi pemerintah, diantaranya TNI Angkatan Darat.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kodam I/BB sebagai bagian dari institusi TNI AD juga memiliki komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi serta pelaksanaan reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh Satker Jajaran Kodam I/BB.
Dengan penandatanganan Fakta Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, pada tanggal 23 November 2018 yang lalu di Makodam I/BB.

Disamping itu disampaikan juga bahwa perkembangan akhir akhir ini mengenai komunisme dan radikalisme bukan hanya bahaya laten, namun sudah berubah menjadi ancaman nyata. Salah satu indikator kebangkitan komunisme gaya baru diantaranya banyaknya beredar gambar dan atribut simbol PKI palu arit di media media sosial. Tentunya ini semua menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI.

Oleh karena itu, untuk membentengi Prajurit dan PNS serta Keluarga Besar Kodam I/BB dari pengaruh Komunisme dan faham Radikal pada tanggal 23 November 2018 yang lalu telah dilaksanakan sosialisasi pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan faham radikal.

Diharapkan agar bisa disosialisasikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal agar tidak terpengaruh oleh Propaganda yang dilakukan oleh kelompok kelompok tersebut.

Selama berlangsungnya Upacara berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar.**
 
Top