MAGELANG --- Anggota Koramil 16 / Srumbung Kodim 0705/Magelang  bersama sama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecoran jalan di Dusun Ganden Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung, Kamis (01/11).

Babinsa Desa Banyuadem Serda suryadi mengatakan, kegiatan karya bakti merupakan usaha masyarakat untuk memperlancar arus transportasi yang menghubungkan antara Dusun  Ganden Dengan Dusun Suruh Desa Banyuadem.

“Tentunya program ini melibatkan elemen-elemen yang ada di wilayah untuk selalu melakukan koordinasi yang matang, sehingga pelaksanaanya bisa membuahkan hasil yang tepat sasaran dan maksimal,”ujar Suryadi.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Srumbung adalah membantu masyarakat  seperti pengecoran jalan dusun dan lain sebagainya.  “Diharapkan dengan kegiatan ini, akan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan kepada masyarakat selain itu agar aktivitas masyarakat makin lancar, sehingga perekonomian warga pun bisa meningkat,”lanjut  Serda Suryadi

Panas terik matahari tidak membuat anggota Koramil 16 Srumbung  patah semangat melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang komunikasi antar warga. Saat kerja bakti kita  bisa saling bertemu, bercanda dan bersenda gurau ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di wilayah Srumbung Magelang.

Wahyu Widiantoro, Kades Desa Banyuadem menyampaikan rasa  terimakasih atas partisipasi para aparat khususnya koramil 16 Srumbung  yang telah menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk membantu masyarakat Dusun Ganden Desa Banyuadem kegiatan seperti ini perlu kita tingkatkan agar masyarakat lebih dekat dengan aparat kewilayahan dan biar rasa kegotong royongan pun masih bisa di pertahankan.
 
Top