Magelang,---  Kegiatan patroli wilayah yang dilakukan oleh Sertu Agung Wibowo, salah satu anggota Koramil 05 Secang bersama dengan Linmas merupakan salah satu wujud nyata kedulian dan peran Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan keteriban wilayah binaannya, Selasa (07/11).

Sertu Agung Wibowo sebagai Babinsa desa Pucang mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban wilayah itu harus selalu dijaga,  untuk itu perlu digalakkan patroli wilayah dan meningkatkan kembali siskamling guna menjaga agar keamanan dan ketertiban desa binaannya selalu dalam keadaan kondusif.

Menurutnya, menurunnya kondisi kamtibmas di wilayah salah satunya disebabkan kondisi warga yang terlalu sibuk dengan aktivitas sehari hari, serta bertepatan dengan masa kampanye sehingga sering kali warga melupakan keamanan rumah maupun desanya.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat menyebabkan keresahan warga, kami selaku pembina wilayah bersama linmas melaksanakan patroli dan mengajak warga untuk lebih meningkatkan siskamling agar kondisi lingkungan selalu kondusif,” jelasnya.

Peran serta masyarakat sangat diperlukan karena menjaga ketertiban dan keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan dan linmas saja tetapi juga merupakan tanggung jawab semua warga.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan siskamling dalam menjaga lingkungan agar tetap kondusif, dan menghimbau warga agar cepat melaporkan sesuatu hal yang mencurigakan kepada kadus atau langsung telepon Babinsa" pungkas nya.
 
Top