N3 Payakumbuh - TPA Mesjid Darul Wustha Kelurahan Padang Tiaka Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan perayaan khatam Alqur’an ke XII, minggu (25/11). Kegiatan acara berlangsung selama dua hari yang diawali dengan kegiatan basimak pada hari sabtu.
Ketua pelaksana Afridas dalam sambutannya menjelaskan pada pelaksanaan perayaan khatam alqur’an tahun ini ada sebanyak 51 orang peserta khatam, 29 orang laki laki dan untuk perempuan 22 orang. Pelaksanaan khatam tahun ini Afridas sampaikan kegiatan acara berbeda dari tahun sebelumnya dan istimewa , dimana acara diramaikan dengan lomba sholawat baadar antar kelompok yasin sekota Payakumbuh, sekaligus perayaan hari jadi TPA MDA Darul Wustha yang ke XXVI.
“Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama dan dukungan semua tokoh masyarakat  serta orang tua walimurid TPA MDA mesjid Darul Wustha, sementara sumber dana, iuran dari peserta khatam serta donatur, sedangkan untuk hadiah panitia menyediakan sebuah sepeda bagi juara satu dua dan tiga yang disumbangkan oleh para donatur,” jelas Afridas.
Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB DT. Parmato Alam yang menghadiri acara ini sambut baik kegiatan yang telah dilangsungkan oleh pengurus TPA MDA Darul Wustha. Menurutnya ini adalah suatu bukti dari pembangunan iman dan taqwa ditengah-tengah masyarakat melalui pendidikan agama dimasing-masing mesjid.
Kepada anak didik peserta khatam, Politisi Golkar ini menyampaikan khatam alqur’an ini merupakan langkah awal bagi anak didik untuk belajar ilmu alqu’an, dirinya berpesan agar anak didik untuk terus belajar ilmu baca alqur’an baik dirumah dan ditempat belajar ngaji yang lain, agar pemahaman dan bacaan alqur’an lebih baik dan meningkat dari yang sekarang.
“Kedepan untuk menunjang dan mensejahtrakan guru-guru ngaji disetiap TPA dan MDA disetiap mesjid pemerintah dan DPRD Kota Payakumbuh akan menaikkan anggarannya dengan membacakan bismillahirrohmanirrohim kegiatan perayaan khatam dan milad TPA MDA Mesjid Darul Wustha resmi dibuka,” ujar YB DT Parmato Alam mengakhiri sambutannya dibarengi applause dari masyarakat yang hadir.
Selain dihadiri ketua DPRD kegiatan acara juga dihadiri camat, lurah, ketua lpm, muspika  kecamatan  dan pengurus RT/RT Kelurahan Padang Tiakar. (Rahmat Sitepu)
 
Top