Masa tugas ratusan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0311/Pessel di Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang  akan berakhir besok pada hari Selasa tanggal 13 November 2018.

Berbagai kesan dirasakan para Satgas TMMD yang selama sekitar sebulan ini berada dan tinggal ditengah warga.

Mereka mengerjakan sasaran fisik TMMD, yakni normalisasi Kali Baru dan pengerasan serta betonisasi Jalan Lembah Griya.

Selama pengerjaan TMMD, makan siang para personel Satgas TMMD serta warga lain yang membantu dipercayakan oleh Kodim 0311/Pessel ke para ibu disana untuk meraciknya dengan membuka dapur umum. Mulai dari bahan makanan apa serta menu apa yang disajikan menjadi tanggungjawab ibu- ibu dengan dana dari Kodim Depok.

Pasiter Kodim 0311/Pessel, Kapten Inf Rudy Saragih  mengaku salah satu hal yang membuat para Satgas TMMD betah dan semangat bekerja adalah masakan para ibu di dapur umum Satgas TMMD.

"Masakan ibu-ibu di sini yang jadi koki di dapur umum, selalu enak. Apalagi sambalnya. Ini salah satu yang bikin saya dan para Satgas betah dan selalu menanti makan siang. Silakan tanya saja ke Satgas" katanya, Senin (12/11/2018).

Bahkan kata Rudy dirinya selalu berupaya menyempatkan diri untuk makan siang di sana. "Karena masakannya enak, jadi saya selalu berupaya ke sini kalau mau jam makan siang, meski sibuk atau ada urusan lainnya," celotehnya.

Menurutnya mulai dari rebus sayur Singkong sambal balado, ayam dan telor sambalado, ikan asin tepung dan berbagai menu lainnya, yang dimasak para ibu di sana terasa nikmat dan enak.

"Soal makanan yang disajikan para ibu disini, menjadi salah satu kesan juga buat kami dan anggota Satgas TMMD selama bertugas di sini," ujarnya.

"Mewakili personel Satgas TMMD, kami juga mengapresiasi warga yang dengan tangan terbuka telah menerima dan menampung puluhan personel Satgas TMMD selama pengerjaan giat fisik ini kami lakukan," tutupnya.
 
Top