KASI OPS KOREM TUTUP LATIHAN POSKO II YONIF

Padang, Bertempat di Lapangan Desa Sibangek, Komandan Korem 032/Wbr, Yang diwakili Kasi Ops menutup dan mengevaluasi latihan Posko II Yonif 133/YS pada hari Sabtu, 24 November 2018.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P dalam sambutannya  yang di bacakan Kasi Ops Korem Kolonel lnf Sugiyono, S.Sos., M. Si menyampaikan bahwa latihan Posko II ini merupakan pembekalan kepada pelaku untuk dapat berbuat dan berfungsi sebagai suatu Batalyon yang siap melaksanakan tugas operasi. Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas yang sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi.

Selain itu Kasi Ops  juga menyampaikan bahwa realisme latihan yang ditimbulkan merupakan hubungan timbal balik antara Pengendali dan Pelaku. Pengawas dan Penilai yang menempel kepada Pelaku harus mengerti skenario latihan yang diinginkan sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat mencatat hal-hal yang menjadi koreksi dan masukan bagi Komandan Latihan.

Selanjutnya Danrem 032/Wbr menekankan agar hal-hal yang menjadi evaluasi dalam latihan Latihan Posko II ini dapat diperbaiki dan diterapkan pada latihan-latihan selanjutnya.

Turut hadir dalam acara penutupan latihan ini yaitu, Para Kasi Korem 032/Wbr, Wadanyonif 131/Brs, Tim Waslat dari jajaran Korem 032/Wbr dan seluruh peserta latihan

Setelah Latihan di tutup Prajurit Yonif 133/YS Melaksanakan karya bakti di jalan by pas 
wilayah kampus Baiturrahmah. 
" lanjut Kasi Ops Kolonel Inf Sugyiono "

Kegiatan latihan posko II ini melibatkan seluruh personel Kompi Markas dan unsur staf Batalyon dengan bertujuan meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayan Markas dalam mengintergrasi teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan. 

Selama pelaksanaan latihan berjalan dengan tertib dan lancar.**
Previous Post Next Post