Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Tahun 2018 Kodim 0311/Pessel di Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan akan segera berakhir. Sesuai rencana, program TMMD tersebut akan ditutup Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc. pada Selasa (13/11/2018) besok.

Sejumlah personel baik dari jajaran TNI maupun Instansi terkait, begitu serius melakukan sejumlah persiapan termasuk menggelar apel kesiapan dan gladi upacara penutupan TMMD ke-103 Tahun 2018.

Gladi kotor dan gladi bersih kali ini dilaksanakan dilapangan Bola Tarok Kecamatan Lengayang lapangan itu tempat dilangsungkannya upacara penutupan.

“Menjelang penutupan TMMD tentunya banyak sarana dan prasarana yang akan disiapkan termasuk pembersihan dan pemasangan Baliho di sekitaran lapangan tempat upacara penutupan TMMD,” ujar pasiter 0311/Pessel Kapten Inf Rudy Saragih saat di lokasi.Senin (12/11/2018).

Pasiter Kodim juga mengatakan, untuk mendukung penutupan program TMMD ke-103 yang akan di tutup hari Selasa besok, perlu adanya personil dari anggota kodim untuk bersama-sama merapikan dan membersihkan sekaligus mempersiapkan tempat yang akan di jadikan upacara penutupan.

“Pada penutupan TMMD Ke-103 Kodim 0311/Pessel yang tinggal satu hari lagi, sudah dilakukan dengan persiapan yang matang dan sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait, serta masyarakat setempat,” imbuhnya.

Menurutnya, pelaksanaan gladi kotor dan gladi bersih kali ini berjalan lancar walaupun dalam situasi panas yang sangat terik.

“Mudah-mudahan pada saat upacara penutupan besok cuaca mendukung, tidak terlalu terik maupun hujan sampai dengan upacara penutupan TMMD selesai,” harapnya.

 
Top