N3, Padang ~ Belakangan ini, pengabdian dan loyalitas kegiatan sosial Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Padang telah menjadi sorotan yang positif dan mendapat tempat dihati masyarakat. Karena, mereka dalam berbuat, tidak pernah mengingat dan mengharap balasan dari apapun dari masyarakat, kecuali hanya Ridha Allah.

Kesemua itu, tentunya tidak terlepas dari jiwa korsa dalam diri mereka yang selalu memupuk rasa solidaritas dan rasa persaudaraan untuk mengabdikan diri ketengah masyarakat


Hari ini, mentari kembali memancarkan cahaya menyinari bumi. Semilir angin yang menerpa wajah insan, seolah-olah menutupi peristiwa duka banjir bandang yang telah menghantam dan menyapu rumah warga Kota Padang pada kemarin (02/) sore.

Disalah satu sudut Kota, tepatnya  di Kelurahan Beringin Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, kru media nusantara kembali melihat kesibukan puluhan Pemuda Pancasila bersama seluruh lapisan masyarakat sibuk  kerja bhakti bergotong royong.

Ada yang memegang cangkul, ember, gerobak dan juga ada yang sedang bercengkrama sesekali mengusap peluh yang membasahi wajah sekedar untuk menghilangkan penat dan letihnya usai 
membersihkan dan mengumpulkan sampah yang berserakan di rumah warga terkena banjir bandang.

Ditengah kesibukannya, pada kesempatan itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Madea Oka didampingi Sekretaris Deni Darlizon kepada wartawan nusantara mengatakan, kegiatan ini merupakan panggilan jiwa wujud kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Menurutnya, sebagai organisasi masyarakat kepemudaan, apa yang telah dilakukan merupakan tanggungjawab bagi PP dan seluruh masyarakat, untuk berbuat dan mengabdi kepada bangsa ini.

Apalagi kalau orientasinya sosial, sudah semestinya dimulai dari kita, keluarga, dan lingkungan sendiri. Karena itu merupakan hal yang lumrah, tetapi besar manfaatnya bagi orang lain.

Ia juga berharap, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan  seluruh jajaran MPC PP Kota Padang dalam mengabdi dan memberikan sumbangsihnya kepada  masyarakat dapat terus dijaga dan dipertahankan.

Tidak lupa Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan juang MPC PP Padang yang selalu solid dan bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Mudah-mudahan, apa yang telah rekan juang lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua, Aamiin.

Sebagai penutup, Boni kembali mengucapkan semboyan dari Pemuda Pancasila. "sekali layar terkembang surut kita berpantang" ucapnya lantang. Nal Koto
 
Top