N3,Sarolangun ~ Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri menghadiri dan membuka Expo SMANJU 2018 yang digelar dihalaman sekolah SMAN 7 Sarolangun. Turut hadir dalam acara ini,Kadis Pendidikan Sarolangun H.Lukman, Kabid Dikmen Prvinsi Jambi Abdul Mukti,Dewan Pendidikan,Anggota DPRD Hurmin,Ketua KONI Syamsul Riduan,para Kabid Dinas pendidikan Sarolangun dan undangan Kepsek lain,Kamis (29/11/2018).

Kepala Sekolah SMAN 7 Sarolangun Patimah,M.Pd dalam sambutannya menyebutkan,jika Expo SMANJU 2018 ini merupakan program sekolah rujukan tahun terakhir yaitu tahun ketiga.Dimana ditahun ini mengambil tema "Pemanfaatan Limbah Menjadi Karya Inovatif Dalam Rangka Menyelamatkan Lingkungan Hidup".

"Acara ini tujuannya untuk mengajak anak berkreaktifitas dalam pemanfaatan limbah demi menyelamatakan lingkungan,baik disekolah maupun dirumah mereka masing-masing,"sebutnya.

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,Abdul Mukti dalam sambutannya mengatakan,jika SMAN 7 Sarolangun merupakan salah satu sekolah rujukan dari 600 lebih sekolah rujukan yang ada di Indonesia,di Provinsi Jambi merupakan salah satu sekolah rujukan dari 11 sekolah yang ada.

Pada kesempatan tersebut,Wabup H.Hillalatil Badri dalam sambutannya, mengapresiasi kreatifitas siswa-siswi SMAN 7 yang dinilai sudah cukup baik. Menurutnya,acara Expo SMANJU ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa.Semoga ini menjadi contoh bagi yang lain.

"Kreatifitas siswa-siswi SMAN 7 sudah baik,akan tetapi pendidikan ilmu yang sangat penting," kata Wabup saat membuka Expo SMANJU 2018.

Lebih lanjut H.Hillalatil Badri mengatakan,Expo SMANJU 2018 yang diadakan siswa-siswi SMAN 7 Sarolangun merupakan salah satu program kewirausahaan yang kedepan bisa memberi bekal kepada siswa-siswi untuk belajar hidup mandiri, dan kedepan bisa jadi wirausahawan yang tangguh sehingga dengan demikian mereka bisa bersaing di tengah-tengah masyarakat. 

Dalam acara Expo SMANJU 2018 ini digelar berbagai kesenian tari,stand pameran hasil dari kreaktifitas para siswa-siswi SMAN 7 Sarolangun dan pembagian hadiah lomba berupa piala,piagam dan uang pembinaan di acara expo yang sudah digelar beberapa waktu yang lalu. (SRF)
 
Top