Gubernur Irwan Prayitno dan Bupati Irfendi Arbi Lakukan Starting Flag Etape V TdS 2018


N3 Limapuluh Kota - Puluhan sepeda yang dikayuh para pebalap Tour de Singkarak menderu di jalanan utama Kabupaten Lima Puluh Kota. Mengelilingi areal Kantor Bupati Limapuluh Kota, para pebalap sepeda memacu sepeda dengan semangat.

Bendera Start diangkat langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Bersama Bupati Lima Puluh Kota, H Irfendi Arbi yang berjaket merah para pebalap dilepas. Ada sekitar 91 orang pebalap sepeda yang berpacu dari garis start.

Gubernur khusus hadir di Limapuluh Kota untuk memberikan semangat bagi daerah yang tengah berbaik ini. Pariwisata Lima Puluh Kota, aku Gubernur telah membaik dan berkembang. Berubahnya jalur etape V ini berdampak terhadap jarak tempuh. Semula jarak tempuh dikatakan 170,5 km menjadi 141,64 km.

Dari kantor Bupati pebalap sepeda menuju Kelok 9, belok lagi ke arah Tanjung Pati – Simpang Labuah Basilang – Simpang Limbukan – Simpang Balai Panjang – Ngalau Indah – Simpang Piladang – Simpang Batu Hampar – PLTA Agam – dan Finis di Kantor Bupati Pasaman. Diperkirakan pukul 14.00 WIB sudah finish.

Sementara itu, di pentas acara, Kadis Parpora Lima Puluh Kota, Hj. Nengsih SPd, MPd bersama Kabid Pariwisata Bobby Irwanto SE serta Kasi Promosi Drs Iswandi menyebutkan bahwa persiapan TdS 2018 Etape V ini, Limapuluh Kota memaksimalkan segala persiapan.

Tarian Rampak Saayun dibawakan oleh Sanggar Ijuak Sapilin jadi momen kesenian. Dilanjutkan dengan pacu terbang itiak di lokasi Start. Sekitar pukul 9.40 WIB, Bupati Lima Puluh Kota, H Irfendi Arbi dipersilakan memberikan sambutan.

Setelah para pebalap TdS dilepas, di pukul 10.00 WIB dilanjutkan Acara Kesenian Daerah penyanyi daerah dan tarian lenggang rang mudo dari Sanggar Lindang Urek di lokasi start, selepas pebalap melaju. Limapuluh Kota memang siap dengan segala kegiatan.

Bupati Irfendi Arbi pun memuji segala kerja anak buahnya ini. Insya Allah menjadi trigger bagi perkembangan dan kemajuan daerah dan pariwisata daerah ini.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post