SMPN 17 Jelang Penampilan pada Acara GSMS. (Photo : nal)
N3,Sarolangun, SMPN 17 ikut menampilkan musik dan lagu daerah cik minah dan sarolangun kito dalam acara pertunjukan dan pergelaran seni yang selenggarakan dinas pendidikan dan kebudayaan sarolangun dalam kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018 di gedung tenis center Sport KONI Sarolangun.

Kepada Media ini Idham Kholid, S.Ag.M.PdI mengatakan sekolahnya menampilkan musik dan dua lagu daerah,

“ Kita telah melakukan persiapan dengan memanfaatkan waktu  cukup minim waktunya untuk kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan dan budaya sarolangun dalam kegiatan GSMS. Untuk lagu yang akan dilombakan sarolangun kito dan cik minah “. Kata Idham Kholid kepsek SMPN 17 Sarolangun.
Menurut informasi yang ada, pelaksanaan Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS) sebanyak 1.320 seniman dari bidang seni tari, musik, teater, seni sastra, seni rupa, dan seni media ikut serta terlibat dalam GSMS. Dan para seniman akan terjun langsung ke sekolah-sekolah di 28 provinsi untuk mengenalkan dan mengajarkan kesenian kepada peserta didik sesuai bidangnya.

Sementara itu Idham menambahkan, kreasi seni yang ditampilkan oleh peserta didiknya bisa mengambil hikmah yakni kepercayaan diri individu peserta didik untuk tampil didepan umum,

“ Kegiatan ini sangat positif sekali, selain pengenalan terhadap nilai – nilai budaya kearifan lokal juga bisa membangkitkan serta menambah  kepercayaan peserta didik untuk tampil didepan umum “. Terangmya.

Untuk tingkat SMP Idham menjelaskan bahwa selain pendekatan persuasif kegiatan positif dapat membantu peserta didik dalam meningkatkan kepercayaan dirinya. Dan sebagai guru dirinya harus tetap dukung peserta didik guna untuk menjadi diri mereka sendiri sehingga membuat peserta didik yakin pada suatu pilihan dan tidak ragu untuk menjalani pilihan tersebut. Disamping itu juga harus menghargai apapun yang telah mereka capai supaya peserta didik merasa telah melakukan yang terbaik yang telah mereka lakukan serta tidak takut untuk terus berkembang. (nal)
 
Top