MAGELANG SELATAN,-- Melalui program Jambanisasi kodim 0705  Magelang, Poskoramil 24 selatan menyerahkan bantuan Jamban kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (05/11).

Program yang diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan terutama dalam hal sanitasi. Dengan berjalannya kegiatan ini secara berkelanjutan diharapkan masyarakat magelang selatan dapat lebih menjaga kebersihan sanitasi, sehingga dapat mengurangi penyebaran penyakit.

Supardi (59) salah satu warga kampung Kiringan Magelang Selatan yang mendapatkan bantuan mengatakan bahwa dengan adanya program ini dirinya merasa terbantu. Dia mengaku dikarenakan masalah ekonomi sehingga selama ini kurang memperhatikan tentang kebersihan sanitasi. Melalui Babinsa di wilayahnya dia disarankan untuk memperhatikan kebersihan serta diusulkan untuk mendapat bantuan jamban.

"Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah melalui Poskoramil 24 yang telah memperhatikan kami" begitu tuturnya dengan haru.

Perhatian pemerintah melalui program yang telah lama dilaksanakan oleh Kodim 0705 Magelang ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kelas bawah. Mereka merasa diperhatikan dan terbantu dengan kegiatan ini.

Sertu M.khusaeni yang berkesempatan mewakili pihak Poskoramil 24 dalam menyerahkan bantuan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu.

"Sudah menjadi salah satu tugas kami di wilayah untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat".begitu tegasnya.

Kedepan dia berharap agar pemerintah memperbanyak program bantuan lainnya untuk memacu masyarakat dalam mencapai kegidupan yang sejahtera.(pendimmgl)
 
Top