N3,Sarolangun ~ Taman Laman Besamo Lapangan Sriwijaya yang kini telah difasilitasi jogging track ternyata tak memiliki tempat sampah. Alhasil sampah sisa jajanan berupa plastik bertebaran dimana-mana disekitar lapangan.

Bahkan,masyarakat yang sering ketempat tersebut,diseputaran Laman Besamo Lapangan Sriwijaya mengklaim bahwa sejak dibangunnya fasilitas kesehatan ini dan taman disekitar lapangan tempat sampah memang tidak ada.

Wulan (17) salah satu remaja yang sering jongging ditempat tersebut mengatakan,Laman Besamo Lapangan Sriwijaya yang kini menjadi sentra kegiatan atau keramaian jika tidak ada fasilitas penunjang seperti tempat sampah tentu sangat disayangkan.

"Seharusnya tempat sampah ditempatkan dipojok-pojok lapangan atau dipinggir lapangan. Hal ini akan menjaga kebersihan,"ujar pelajar yang duduk dibangku SMK ini.

Dikatakan Wulan,kebersihan harus menjadi perhatian semua pihak baik dipusat keramaian atau pusat perkantoran. Keutamaan kebersihan harus dikedepankan.

"Mewujudkan kebersihan itu hal yang mudah, jangan dibuat susah dan menjadi masalah. Sediakan saja tempat sampah agar orang-orang yang datang kesini tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan," ujar Wulan.

Hal senada juga dikatakan Fitri (31) seorang ibu rumah tangga yang juga sering jongging di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya.Menurutnya keadaan tempat ini sudah cukup baik untuk lakukan kegiatan seperti senam dan jongging akan tetapi perlu diperhatikan juga fasilitas lainnya.

"Jika dibiarkan sampah berserakan disetiap tempat,otomatis kedepannya masyarakat tidak akan mau lagi mengunjungi tempat ini karena kotor dan tak sedap dipandang mata,"pungkasnya. (SRF)
 
Top