Jiwa satria Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang harus selalu tumbuh dan dibuktikan dimanapun dan kapanpun untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia.

Hal tersebut yang terlihat dalam pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel yang dilaksanakan di Kampung Koto Lamu  Nagari Lakitan Tengah.

Pada saat melihat ada anak anak warga Koto lamu yang terjatuh saat bermain kejar  kejaran (Yudi 5 th) Cucu ibu Ros Kampung Koto Lamu Nagari Lakitan Tengah mengakibatkan Kepada nya luka Mengenai batu saat terjatuh.

Anggota Satuan tugas dari kesehatan TMMD Kodim 0311/Pessel Sertu M. Yunus dan  dari Penerangan Sertu Budi Kurniawan yang pada saat tersebut sedang berada di lokasi dan menyaksikan kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan pertama Yudi Cucu Ibu Ros yang kepalanya terluka Karna Jatuh.

“Dia bermain kejar kejaran bersama teman seumuran, lalu secara tiba-tiba jatuh, Kami lihat Kepalanya mengeluarkan Darah, saat itu saya sedang ada di lokasi'” ucap Sertu M.Yunus menjelaskan kronologis kejadian pada waktu itu.

Tidak hanya memberikan pertolongan pertama, kedua orang anggota TNI tersebut juga melakukan melakukan pengobatan kepada si anak.

Sertu M.Yunus Anggota Tim Kesehatan dari Denkesyah Padang yang bergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0311/Pessel.

" Lukanya tidah parah, memang darahnya banyak yang keluar. Itu karna luka di kepala memang banyak darahnya, jangan panik, ini luka ringan". Yunus menjelaskan kapada Ibu Ros Neneknya Yudi

Setelah diberikan obat, Sertu M. Yunus menyarankan Yudi untuk beristirahat dulu.

Ibu Ros mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI karena sudah menolong dan mengobati  cucunya.


 
Top