N3,Sarolangun ~ Mulai hari Rabu sampai hari ini,Jumat (9/11/2018) merupakan hari ketiga pelaksanaan tes CPNS di UPT BKN Provinsi Jambi,dari 1717 peserta Kabupaten Sarolangun hanya 21 peserta yang lulus passing grade.Hal itu diungkapkan oleh Kepala BKPSDM Sarolangun Waldy Bakri di Jambi.

Ia menjelaskan,pada tes hari pertama yaitu hari Rabu (7/11),yang hanya ada 4 sesi yang merupakan sisa dari Kabupaten Batang Hari,peserta CPNS Sarolangun diikuti sebanyak 708 orang,yang lulus passing grade sebanyak 11 orang.
Dihari kedua,Kamis (8/11) full 5 sesi yang diikuti sebanyak 1000 peserta yang lulus passing grade sebanyak 10 orang.Sedangkan dihari ketiga,Jumat (9/11/2018) yang diikuti 9,tidak ada satupun yang lulus.

"Sampai hari ini (jumat) dari semua sesi ujian cpns yang dilaksanakan,yang lulus passing grade ada sebanyak 21 peserta.Ini sangat mengecewakan,"sebut Waldy Bakri.

Terkait jumlah peserta yang tidak hadir,ia memaparkan jika, di hari pertama dari 708 peserta ada 27 orang yang tidak hadir, dihari kedua dari 1000 peserta sebanyak 41 orang sedangkan di hari ketiga,yang merupakan hari terakhir semua peserta hadir yang jumlahnya hanya 9 orang.

"Jadi jumlah peserta yang tidak hadir dalam tes ini sebanyak 68 orang,"ujarnya.

Saat ini Dinas BKPSDM Sarolangun menunggu keputusan selanjutnya,melalui press rilis dari BKN dan Menpan.

"Semua yang kami sampaikan ini merupakan skor-skor yang ditampilkan dilayar.Kami juga belum bisa menyampaikan secara resmi karena ini hak BKN,"kata Waldy Bakri.

Lebih lanjut ia menambahkan,jika semua ini tidak memenuhi formasi yang ada.Dimana Kabupaten Sarolangun tahun ini ada sebanyak 244 formasi.

"Selanjutnya kami menunggu kebijakan dari BKN,"pungkasnya.  (SRF)
 
Top