MAGELANG,-- Danramil Koramil 12/Sawangan Kapten Inf Sukenang dan Babinsa Desa Wonolelo Kopda Uttoro memberikan pembekalan Bela negara, Wawasan Kebangsaan, peran dan tugas-tugas linmas serta pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, jumat (24/11).
Danramil Sawangan Sebagai Narasumber mengungkapkan bahwa pembekalan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para anggota Linmas dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada  juni tahun depan, serta tugas linmas juga membantu masyarakat dalam menagulangi bencana apalagi Gunung merapi saat ini masih setatus siaga.
“Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif,” tutur Danramil.
Sementara itu Kepala Desa  Wonolelo Pomo (38) dalam sambutan  mengatakan, selain diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan, Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tugas - tugas linmas oleh Danramil dan Babinsa dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa Linmas. Diharapkan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya.
“Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi jelang penyelenggaraan Pemilu, pilkades hampir bersamaan, dimana para anggota Linmas dituntut ikut serta secara aktif dalam pengamanan jalannya pemilu Tahun 2019,Jadi saya himbau untuk para anggota Linmas, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan,” tandas Pomo. (pendimmgl)
 
Top