N3,Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra menegaskan kepada para Kepala OPD agar tidak lagi bermain dengan uang apalagi berkaitan dengan pengesahan APBD. Hal ini disampaikan H.Cek Endra saat memberikan arahan kepada para kepala OPD dan seluruh ASN dalam apel gabungan,Senin (5/11/2018).

''Berkaitan dengan pengesahan APBD tidak perlu takut kalau anggaran di Dinas tidak disahkan,"tegas H.Cek Endra.

Bupati akan membangun sistem komitmen dengan semua Kepala OPD untuk mencegah tindak korupsi serta sebagai bentuk pencapaian kinerja yang tidak hanya mengandalkan dari anggaran APBD.Sistem ini diyakini Bupati akan mencegah terjadinya OTT oleh KPK.

"Kepada kepala OPD dan semuanya untuk lebih hati-hati dalam pengelolaan anggaran,jangan lakukan yang hal yang melanggar,karena saat ini kita sedang diawasi oleh KPK,"ujar H.Cek Endra.

Sehubungan dengan pengesahan dan pengelolaan APBD,Bupati mengingatkan agar jangan ada pengkhiatan dari semua Kepala OPD. "Saya tidak mau jika saya dikhianati,karena jika terjadi hal yang berurusan dengan KPK saya tidak mau terjerumus,"ucapnya.

Ke depan, menurut H.Cek Endra dibutuhkan pemimpin-pemimpin untuk OPD  yang reformis, senang dengan pembaharuan-pembaharuan, senang dengan inovasi-inovasi.

''Jangan hanya mengharapakan rutinitas. Buatlah terobosan yang baru dengan melahirkan inovasi-inovasi baru untuk melayani masyarakat'', tambah Bupati. (SRF)
 
Top