MAGELANG,-- Babinsa Koramil 21/Kajoran Serka Miftah memberikan pelatihan dasar  baris berbaris kepada siswa Sekolah Dasar Negri 1 Kajoran guna melatih kedisiplinan dan membentuk karakter pada hari kamis.(01/11)

Kegiatan yang merupakan program dari  pihak sekolah yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Koramil Kajoran tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan dasar disiplin, mental karakter dan wawasan kebangsaan kepada siswa untuk menumbuhkan motifasi dan semangat dalam mengikuti proses belajar di sekolah dan meraih cita-citanya.

Dalam sambutan awal latihan pembina berharap agar siswa bersungguh sunguh dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Dia mengatakan dimasa depan siswa merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus mampu bersaing secara global untuk kemajuan bangsa.

"Adik adik inilah yang menjadi  penerus generasi yang akan datang dan tanggung jawab masa depan bangsa” paparnya.

Sebagai Babinsa yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, Koramil 21/Kajoran merasa perlu untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi penerus salah satunya dengan memberikan pembekalan baik itu kedisiplinan maupun karakter dan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah kususnya di wilayah Kecamatan Kajoran.

Kegiatan pembinaan ini rutin di dilaksanakan di sekolah sekolah baik sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama juga sekolah menengah kejuruan. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan mampu mencetak generasi penerus yang berkualitas untuk kemajuan negara dan bangsa.

Miftah menyampaikan, diharapkan dengan adanya pembekalan yang diselingi penyampaian motivasi tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air  serta lebih bersemangat dalam mengejar cita-citanya dengan meningkatkan semangat belajarnya.

"Dengan disiplin belajar yang tinggi dan taat dengan peraturan sekolah diharapkan dapat mendorong siswa menjadi sosok yang berkarakter dan berprestasi" pungkas Miftah dalam kegiatan tersebut.(pendimmgl)

 
Top