MAGELANG,-- Anggota Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang Serma Aan Hermawan bersama Babinkamtibmas polsek pada pukul 07.30wib, ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah,yang menutupi bagian rumah milik Asrowi (54), salah satu  warga Dusun Krajan Desa Ngepanrejo yang terkena longsoran tanah pada rumahnya, Senin (12/11).

Koramil 03 Bandongan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah bandongan, seperti musibah Tanah longsor di  kali ini  Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan matreal longsor di dusun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Ngepanrejo menghimbau kepada warganya agar selalu waspada dan lebih berhati-hati mengingat curah hujan ahir-ahir ini cukup tinggi yang bisa saja menimbulkan banjir atau longsor.

“Kita akan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait baik BPBD maupun relawan yang ada di Kecamatan Bandongan sehingga bilamana terjadi bencana dapat saling memberi informasi dan bergerak cepat” kata Aan Hermawan.

Sementara Asrowi menyampaikan banyak terimakasih kepada warga masyarakat sekitar,yang telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan matrial tanah yang menimbun rumahnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,hanya bangunan kami yang rusak,berkat kerja keras Babinsa bersama warga sekitar,rumah kami secara berangsur pulih dan lebih baik"tambah Asrowi.

Ahmad Supadi, Kepala Desa Ngepanrejo yang saat itu juga berada dilokasi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu meringankan beban warganya yang terkena musibah.

“Semoga semangat gotongroyong masyarakat di Kecamatan Bandongan selalu terjaga, ini menunjukkan kerukunan masyarakat Ngampanrejo sangat baik” pungkasnya, (pendimmgl).
 
Top