MAGELANG --- Salah satu  bentuk wujud nyata sebagai Bintara pembina Desa(Babinsa ) adalah membantu petani yang ada di wilayahnya binaanya. Babinsa harus mampu dan peka dalam melaksanakan pendampinga pada para petani di desanya, dengan harapan akan tercapainya  swasembada pangan .

Babinsa Desa Rejosari Kecamatan Bandongan, melakukan ppendampingan terhadap petani di wilayahnya dengan membantu penyiangan, guna meminimalisir gulma yang tumbuh disela sela tanaman padi.

Sertu Slamet Aryanto, Babinsa Rejosari selama ini selalu dekat  pada kelompok Tani ( Poktan) Sumber Rejeki  yag diketuai oleh  Nur Salam(56). Babinsa juga  membantu petani disaat olah lahan, penyiapan bibit maupun pendampingan penyiangan

Siti Romlah(53) salah satu petani yang ada di Dusun Kali kebo, mengaku sangat senang,dengan kehadiran Babinsa di masyarakat yang selalu membantu petani. “Disaat disawah, kami diberikan  arahan untuk  melakukan pekerjaan dengan ikhlas dan bersungguh sungguh agar  tidak lekas merasa lelah.

Nur Fauzi(47) Kades Desa Rejosari, menyampaikan kepada para warga agar selalu bersinergi serta kompak dengan Babinsa dan PPL yang ada di desanya.

"Jadikan kedekatan petani dengan Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, sebagai sarana untuk menjaga  keharmonisan antara warga masyarakat dengan aparat Kewilayahan"

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Kapten Chb Marsiyo memerintahkan seluruh anggotanya,agar tetap kompak dalam melakukan tugas di wilayahnya, baik kegiatan pembinaan, sosialisai maupun membantu pada warganya,dalam pendampingan pada petani untuk meningkatkan kesejahteraan petani.
 
Top