MAGELANG,-- Kodim 0705/Magelang  melalui satuan jajarannya terus berupaya menciptakan  wilayah yang aman dan kondusif, dalam hal ini babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial bertugas untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap setiap gangguan keamanan dan kententraman di wilayah binaan masing-masing.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Hartono, salah satu anggota Koramil 22 Tempuran yang merupakan Babinsa Desa Sidoagung tersebut terus melakukan pendekatan kepada seluruh komponen masyarakat terutama perangkat desa diwilayah binaannya. Dengan melakukan anjangsana dan komunikasi sosial yang aktif diharapkan dapat membangun kebersamaan, cara pandang dan persepsi yang sama baik mengenai kemungkinan gangguan keamanan maupun usaha-usaha untuk memajukan desanya.


"Saat kumpul dengan perangkat desa banyak sekali yang bisa kita bahas, dari obrolan-obrolan ringan itu justru muncul ide dan gagasan yang bermanfaat bagi desa, contoh menggalakkan kembali roda atau siskamling untuk keamanan desa, kerja bakti bersih-bersih desa untuk meningkatkan keindahan dan kesehatan warga dan juga masih banyak yang lainnya" papar Hartono.


Sementara itu Suparno Kepala Desa Sidoagung menegaskan bahwa untuk menjaga keamanan wilayah masing masing Dusun telah melakukan ronda malam pada tiap tiap Dusun yang tentunya berpusat pada poskampling masing masing Dusun, namun kegiatan tersebut belum maksimal.


"Kita akan menghimbau agar warga menggalakkan kembali siskamling, juga agar lebih waspada dengan hal-hal sekiranya bisa merusak ketentraman warga. Semua itu tentu dengan tujuan agar semua warga masyarakat bisa hidup dengan tentram dan tenang" pungkasnya.
 
Top