Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah sebuah amanat dari Pancasila. Sebagai seorang prajurit yang bertugas di satuan teritorial, anggota TNI dituntut untuk menjadi serba bisa saat berada di tengah masyarakat.

Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0311/Pessel, anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD wajib menunjukkan hal itu. Prajurit TNI wajib berkontribusi ikut mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan bimbingan kepada anak-anak dan generasi muda dalam memperkaya ilmu pengetahuan.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Serka Riki Yosda berupaya membantu anak-anak dalam belajar. Di sela-sela kesibukan dalam program pembangunan fisik di Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, Yosda berupaya mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat, di antaranya belajar dan bermain  bersama sejumlah siswa SMP Negeri 5 Lengayang. Sabtu (10/11)

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menciptakan indahnya kebersamaan dalam membangun dan mewujudkan suatu wujud cinta Tanah Air,” katanya Yosda

Salah seorang siswa SMP Negeri 5 Lengayang, Pamul Sukri mengaku senang dan pun mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang mau berbaur menularkan pengalaman mereka kepada para siswa. “Kami sangat berterima kasih,” ujarnya.


 
Top