N3,Sarolangun ~ Logistik Pemilu yaitu bilik suara untuk Kabupaten Sarolangun telah tiba dan saat ini ditampung di gudang KPUD Sarolangun.

Menurut Ketua KPUD Sarolangun Muhammad Fakhri.HS,S.Pd.I,jika bilik suara yang datang hari ini sebanyak 184 set,yang mana dalam 1 set berisi 10 bilik suara berarti jumlahnya sebanyak 1.840 bilik suara.

"1.840 bilik suara yang datang hari ini tidak ada yang rusak,semua dalam kondisi bagus,"sebut M.Fakhri saat di temui di ruang kerjanya,Rabu (7/11/2018).

Sedangkan untuk logistik yang lainnya,seperti kotak suara.M.Fakhri menyebutkan, jika untuk pengiriman kotak suara dari pabrik akan dikirim tanggal 9 November 2018 ini melalui jalur laut yaitu di pelabuhan Talang Duku Jambi.

Lebih lanjut ia menjelaskan,terkait pendistribusian logistik tersebut,KPUD Sarolangun akan mendistribusiakannya di bulan April tahun depan.

"Untuk pendistribusian logistik ini dibulan April 2019. Setidaknya seminggu sebelum hari H atau paling lambat H-1 semua sudah selesai,"sebut M.Fakhri.

Sedangkan Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono,SE yang juga hadir dan melihat langsung kedatangan bilik suara tersebut menjelaskan,bahwasahnya dalam hal ini Bawaslu mempunyai tugas pengawasan,yang mana sudah diatur dalam UU No 7 Tahun 2017.

"Di UU No 7 Tahun 2017 Pasal 101 huruf b Ayat 5 menyebutkan,dimana sudah menjadi tugas Bawaslu Kabupaten/Kota untuk melakukan pengawasan Logistik dan pendistribusiannya,"sebut Edi Martono.  (SRF)
 
Top