Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Raudhatul Jannah Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar

N3 Payakumbuh - Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Raudhatul Jannah melalui SDI RJ adakan tabligh akbar dengan mendatangkan ustadz DR. Saidul Amin, Dosen Universitas Negeri Suska - Riau. Kegiatan tabligh akbar ini dalam rangka memeriahkan dan penutupan rangkaian haflatul quran di SDI RJ.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman SDI RJ pada Rabu (10/10) tampak hadir Drs. Irfrah MPd, Kabiro Bina Mental dan Kesra provinsi Sumbar, Staf Ahli Walikota H. Syahril, Kepala Kankemenag diwakili Kasi PHU, H. Jufrimal MA, Pimpinan Bank Nagari, perwakilan Polres Payakumbuh, tamu undangan dan walimurid.

Mengawali, Ustadz Saidul Amin dalam ceramahnya mengajak hadirin untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah, dengan menjalankan perintahNya dan menghentikan laranganNya. Saidul Amin juga menghimbau para hadirin untuk saling tebar kebaikan antar sesama baik sesama seaqidah maupun dengan yang tidak seagama.

Terkait kegiatan tabligh akbar yang diadakan oleh SDI RJ, dosen UIN Sutan Kasim apresiasi kegiatan acara.

"Selain meningkatkan silaturrahim antar sesama juga bisa meningkatkan ilmu agama kita. Mari kita bina anak anak kita untuk patuh dan taat kepada org tua serta menjalankan perintah Allah SWT, salah satu jalannya dengan menyekolahkan anak anak kita ke sekolah yang bermuatan pendidikan agama. Salah satunya SDI RI yang sekolahnya berbasis ilmu agama disamping ilmu pengetahuan umum," imbau Saidul Amin disela tausiyahnya.

Sementara, Pembina Yayasan H. Catur Virgo menyampaikan bahwa sejak berdiri sekolah ini banyak perjuangan yang telah dijalani. Disebutnya bahwa tabligh akbar merupakan puncak dari sekian rangkaian kegiatan yang telah digelar sebelumnya, termasuk gema muharram.

"Sebelumnya perjuangan tenaga guru sangat luar biasa dan berat untuk memajukan sekolah, agar bisa sejajar dengan sekolah lain. Seiring perjalanan waktu SDI RJ berkembang dan semakin unjuk gigi di dunia pendidikan dengan perolehan prestasi prestasi baik nasional dan provinsi serta nasional. Kedepan kita akan jadikan SDI RJ sebagai ikonnya Payakumbuh. Ingat Payakumbuh dan Ingat RJ. Kepada anak didik dan tenaga guru mari kita tingkatkan kualitas kita, karena diluar sana banyak pesaing pesaing kita yang juga ingin maju dan berkembang," sambut pembina yayasan.

Walikota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Syahril kepada tamu undangan sampaikan permohonan maaf Walikota yqng tak bisa hadir karena urusan yang tak bisa ditinggalkan.

"kegiatan acara haflatul quran, ini salah satu kegiatan kita memahami ilmu al Quran. Kepada peserta untuk terus belajar baca al quran dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi misi Walikota Payakumbuh dalam menciptakan generasi yang islami dan berakhlak mulia," singkat Syahril

Sedangkan, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kabiro Bintal dan Kesra, Drs. Irfrah MPd diawal sambutannya sampaikan motivasi kepada anak didik.

"Setiap kita punya cita cita dan mari kita raih dan kita  wujudkan dengan kerja keras dan menuntut ilmu di sekolah," Irfrah memotivasi.

Disebutkan Irfrah, "jadilah pemimpin yang bermanfaat bagi orang banyak dan berlandaskan ilmu agama yang dimulai dari dini dan itu telah dilakukan oleh SDI RJ yang mengajarkan kedisiplinan dan ilmu agama kepada anak didik. Dengan landasan bekal ilmu agama ini kelak jika mereka jadi pemimpin akan berguna nantinya.  Dan jika kita tidak memiliki cita cita kita seperti mangarungi lautan tampa ada kendali pedoman  arah dan tujuan," pungkas Irfrah.

Dalam siang itu juga ditampilkan talenta seni dari siswa SDI RJ dan SMA RJ, berupa seni musik tradisi dan modern.

Kepada semua pihak yang terlibat dan tamu undangan yang telah berpartisipasi dalam memeriahkaan acara haflatul quran dan rangkaiannya, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah didampingi kepala SDI RJ sampaikan terima kasih.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua unsur yang telah mensukseskan rutinitas tahunan ini. Dan kami tidak bisa sebutkan satu persatunya, termasuk media yang telah mengespose. Terima kasih juga untuk para undangan yang telah menghadiri serangkaian kegiatan yang sudah kita mulai sejak Ahad," ungkap Ketua Yayasan, Ultra didampingi Kepala SDI RJ, Syamsuardi.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post