Di tengah kesibukan sehari-hari dalam pembuatan jalan baru  yang menghubungkan antar Kampung Air Kalam ke Kampung Tampunyik yang berada di Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, dan pembangunana RLTH anggota Satgas yang tergabung dalam TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat diantaranya dengan anak-anak Dusun Air Kalam dengan bermain dan berfoto bersama anak-anak. Rabu (24/10)

Hal ini yang dilakukan Serka Riki Haira Yosda Kodim 0311/Pessel salah satu anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD/N untuk menciptakan indahnya berbagi kebersamaan dalam membangun dan mewujudkan suatu kebhinekaan yang diawali sejak dini.

Yosda panggilan sehari hari sekilas memberikan bimbingan belajar dan melatih anak-anak mengucapkan isi dari Pancasila serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan tujuan menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak sejak dini.

Kegiatan yang terlihat anak-anak sangat senang mendapatkan bimbingan sehingga terpancar dari wajah mereka kegembiraan dengan adanya aparat TNI yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Roki salah satu anak pun mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sedang bertugas yang mana sudah mau bermain dan berfoto dengan  mereka dan memberikan permen dan bimbingan tentang pengetahuan Pancasila.

Kodim 0311/Pessel 

 
Top