Semangat gotong royong kembali terlihat dalam kegiatan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel Bersama warga,  personel Satgas TMMD bahu membahu membangun gorong-gorong di Jalan Baru Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Minggu (21/10)


Kondisi geografis yang berat  tak menjadi penghalang pembangunan beberapa gorong-gorong di sepanjang jalan sasaran TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel di wilayah Kampung Air Kalam.

Satgas TMMD/N yang ke 103 Kodim 0311/Pessel siap Bekerja membangun Nagari, letih dan lelah siap lewati

Perintah komando paling utama karena mereka alat Negara yang siap bekerja dimana saja yang penting rakyat  bahagia dan sejahtera

Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudy Saragih mengajak Anggota Satgas TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel bekerja lebih semangat.

" Ayo kawan Sinsingkan lengan baju kita semua, Mari bekerja membangun Nagari Supaya rakyat damai sejahtera" ajak nya Pasiter

Lebih lanjut pasiter mengatakan
“Pembangunan gorong-gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat semangat Anggota Satgas TMMD/N ke 103 dengan pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu semua pekerjaan menjadi ringan,” kata Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudy Saragih.

Kerja sama tersebut, menurut Rudy merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Dengan curah hujan beberapa hari ini, gorong-gorong yang telah dibuat sudah dapat berfungsi dengan normal. Keberadaan gorong-gorong ini mengurangi genangan air,” ujarnya. 


Selama ini di Kampung Air Kalam debit air yang tegenang cukup besar. Dengan adanya gorong-gorong ini,  aliran air langsung masuk ke sungai dan genangan air tidak lagi .

Sementara itu,  Kepala Kampung Air Kalam, Roni menyampaikan terima kasih kepada TNI. 

“Saya atas nama warga Kampung Air Kalam mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Satgas TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel yang telah berperan aktif membangun kampung kami,” ucapnya. 


Apalagi,  kata Roni,  pembangunan gorong-gorong ini memberikan dampak besar bagi masyarakat Kampung Air Kalam, diharapkan warga bisa lebih sejahtera,  mandiri serta terhindar dari bencana banjir. 

“Semoga gorong-gorong yang telah dibuat Satgas TMMD/N tetap awet karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong tersebut,” tutupnya. 

Pendim 0311/Pendim
 
Top