TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel : Makan Malam, Keakraban terus terjalin bersama warga Air Kalam

Bagi warga,mendapatkan kepercayaan jadi orang tua asuh (angkat) merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak kan terlupakan. Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga mendapatkan anak dan mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok prajurit TNI.

Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. untuk lebih dekat dengan rakyat, puluhan prajurit Satgas TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel tinggal (menginap) dan makan di rumah-rumah milik warga.

Dari pantauan media, saat makan malam bersama, anggota Satgas TMMD/N begitu akrab bagaikan keluarga besar yang lagi makan bersama, prajurit Satgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel sudah tidak sungkan sungkan lagi, meraka penuh keakraban.

Perempuaan paruh baya  Nurbaini (51) salah seorang dari orang tua angkat Satgas TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel tersipu malu dan senyum simpul sambil menyendokkan sayur ke piring berisi nasi.

Nurbaini mengatakan kehadiran Tentara dikampungnya menambah penghasilan orang sekampung dan meningkatkan taraf kehidupan ekonomi warga. khususnya dirinya, selain mendapatkan rezeki dari uang makan yang diberikan Petugas TMMD/N.

Nurbaini sebelum kedatangan Satgas TMMD/N le 103 Kodim 0311/Pessel seorang ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan, namun sekarang kebanjiran pekerjaan. Bahkan Orang tua angkat yang disandangnya mengharuskan dia ekstra perhatian dirumahnya agar anak angkat yang dititipkan TMMD/N dapat terlayani dengan baik masalah makan dan tempat tinggalnya.

“Meski saya sekarang sibuk sekali, tapi saya sangat gembira bisa beramai-ramai dan makan bersama sama dengan bapak TNI disini yang sedang membangun kampung kampung kami.” pungkas Nurbaini polos.

Di samping itu Kopda Hendra Petuma dari Yonif 133/Ys mengatakan bahwa setiap malam selalu makan bersama orang tua angkatnya

" Kegiatan seperti ini jarang kami rasakan, makan bersama orang tua angkat yang setiap malam kami lakukan".

" Ibu Nurbaini orang nya sangat baik, kami baru kenal dalam beberapa hari ini, tapi keakraban kekeluargaan kami sangatlah dekat". katanya Kopda Hendra Petuma

Disinilah suasana baru hadir ditengah kehidupan bermasyarakat di wilayah Kampung Air Kalam. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar.

Hari-hari sebelumnya yang sepi-sepi saja, kini ramai, penuh tawa dan canda. Anak-anak pun mulai bermanja-manja dengan para prajurit Satgas, bahkan bercita setelah dewasa tamat sekolah ingin masuk tentara yang gagah dan baik hati.

Pendim 0311/Pessel

Previous Post Next Post