BATANG - Inilah potret pekerjaan pembangunan jalan TMMD penghubung Dusun Durenombo-Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan, panjang 2.359 meter lebar 3 meter di pekan kedua pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Selasa (30/10/18).

Anggota Satgas TMMD bersama warga setempat terlihat sedang menabur split dan meratakannya untuk kemudian dilindas menggunakan vibro roller dari Dinas PU Kabupaten Batang. Sedangkan di sisi lain jalan yang telah rata, pengaspalan jalan masih dilanjutkan dengan realisasi 1.450 meter atau 60%.

Medan yang mengakses ke lokasi tergolong terjal, dengan ketinggian antara 200-300 mdpl, sehingga menjadikan peranan infrastruktur ini akan sangat krusial nantinya bagi peningkatan kesejahteraan khususnya pertanian dan perkebunan. Keterlibatan pekerja hari ini dilaporkan berjumlah 265 orang, terdiri dari : TNI 130 orang, Polri 5, Pemda 5, Ormas 20 serta masyarakat sasaran 100 orang. Untuk cuaca pada pagi dan siang cerah sementara untuk sore hari berawan.

Dinyatakan Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Infanteri Sugito, bahwa inilah yang dimaksud dengan debu kesejahteraan. Warga majemuk sangat menyambut jalan pertanian, perdagangan, pendidikan serta akses kesehatan yang baru, karena sebelumnya warga Durensari harus rela memutar sejauh 17 Km atau 1 jam lebih melewati Desa/Kecamatan Pecalungan hanya untuk menjangkau kantor desa, maupun dusun/desa tetangga, Durenombo.
 
Top