Tim Pengawas dan Evaluasi  dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yang dilaksanakan, di Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Senin 30 Oktober 2018.

Ketua Tim Wasev TMMD, Brigjen TNI, Agus Yuniarto mengatakan, pengawasan TMMD di Pesisir Selatan dilakukan untuk memantau hasil dari setiap kegiatan yang telah dilakukan.

"Kedatangan kami di sini untuk memantau sejauh mana pelaksanaan TMMD di Pesisir Selatan ini. Kami menginginkan kegiatan tepat sasaran dan optimalisasi kerja bisa didapatkan," sebut Brigadir Jenderal Agus Yuniarto.

Pada kunjungan itu, perwira tinggi dari Mabes TNI AD ini juga meninjau lokasi pembukaan jalan usaha tani sepanjang 4,5 kilometer, serta memantau realisasi pembangunan rumah layak huni dan sejumlah sarana pendidikan yang akan ditangani selama TMMD.

"Jalan yang dibuka itu harus selesai sesuai target TMMD. Selain itu, kita juga menyarankan kepada Satgas untuk bergotong royong membenahi fasilitas," terangnya.

Selain kegiatan fisik, ia juga menyarankan, agar setiap personel Satgas untuk selalu mengaja sinergitas kerjasama yang baik bersama masyarakat. Sebab, selain keutamaan pembangunan fisik, pembangunan mental juga perlu diimplementasikan.

TMMD ke 103 di Lakitan Tengah ini, sudah dimulai sejak 15 Oktokber, dan akan berakhir 13 November 2018 mendatang.

Dandim 0311 Pessel, Letkol (Arh) Wahyu Akhadi mengatakan semua proses TMMD di Pessel telah berjalan dengan baik. Bahkan dari beberapa kegiatan sudah ada yang hampir selesai.

"Proses ini akan terus kita tingkatkan, sampai finishing TMMD nanti. Sebanyak 150 personel saat ini, sudah siap untuk mencapai itu," pungkasnya.
 
Top