Serda Heri Hendra Babinsa 05/Batang Kapas Pemateri Musyawarah Kampung KB

Painan,-- Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Kodim 0311/Pessel Serda Heri Hendra menghadiri kegiatan musyarawarah  Kampung KB diwilayah binaannya Nagari Koto Nan Tigo Utara Kecamatan  Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Selasa (9/10).

Kegiatan Musyawarah digelar diruangan MDA Nagari Koto Nan Tigo Utara juga turut dihadiri oleh kepala koordinator KB Kecamatan sutera bpk. Yasril, Dinas Kesehatan Kecamatan Sutera Darmawanti, Wali Nagari Koto Nan Tigo Utara Erwil, S.IP, beserta Kader-kader yang berada di kecamatan sutera. 

Serda Heri Hendra menyebutkan Selaku pemateri mengatakan kegiatan musyawarah ini sangat penting dilakukan untuk memicu semangat keluarga berencana kembali bergelora ditengah-tengah masyarakat.

"Mengingat Keluarga Berencana merupakan suatu program yang sangat strategis oleh pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat". Katanya Serda Heri Hendra

Disamping itu Kepala Koordinator Keluarga Berencana (Kakoor KB) bpk. Yasril mengungkapkan KB juga merupakan sarana untuk pengendalian penduduk yang tiap tahun mengalami penambahan.

"Dengan adanya program KB ini dapat mengurangi kepadatan penduduk di indonesia, khususnya di wilayah kabupaten pesisir selatan" Ungkapnya. (Ry)

Sumber : Pendim 0311/Pessel



Previous Post Next Post