N3 Payakumbuh, - Aksi seniman Kota Payakumbuh yang peduli pada sesama dalam mengumpulkan sumbangan bagi korban musibah bencana alam dengan mengadakan konser amal patut diacungkan jempol.

Kenapa tidak, " Bersama ratusan seniman Se-sumatera Barat mereka akan berpartisipasi secara sukarela, dalam acara penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Sumbar dan Palu.

Konser kemanusiaan itu bertajuk "Malam Amal Insan Seni Minang Bersama Untuk Bencana Alam" yang diselenggarakan di Lapangan parkir Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, pada Senin, (29/10) pagi hingga malam.

Inisiator acara malam amal Hadiatul Rahmat mengatakan, bahwa gerakan ini terbentuk secara cepat.

"Konser amal yang diselenggarakan nanti disebut-sebut sebagai konser amal terbesar di Sumbar," kata Ketua Panitia, Hadiatul Rahmat, Kamis (25/10) malam.

Setelah melihat pemberitaan bencana alam yang ada di beberapa daerah yang ada di Sumbar dan Palu, Hadiatul Rahmat langsung berbincang dengan rekan komunitas seniman sumatera barat.

Hasilnya, kata Hadiatul, mereka sepakat untuk mencari dana yang cepat dan besar dengan menggelar konser amal. Hanya beberapa hari mereka menggodok dan mengajak seniman Se- Sumatera Barat supaya terlibat.

Dalam acara ini, para seniman lintas generasi akan terlibat. Diantaranya adalah Ratu Sikumbang dan lain-lain

Mereka akan bernyanyi satu lagu, baik solo maupun berduet dengan diiringi oleh band lokal yang ada di Kota Payakumbuh. Penampilan mereka akan di perkirakan mulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Khusus Ratu Sikumbang akan membawakan beberapa lagu.

"Dengan Ratu Sikumbang nyanyi, itu sudah sumbangan yang sangat luar biasa sekali," kata Kabid Promosi dan Pemasaran Disparpora Payakumbuh, Hadiatul Rahmat

Dalam amal ini, para pendonasi bisa menyumbangkan uang melalui transfer atau datang langsung ke lokasi acara.

Mereka juga bisa menyumbangkan beberapa barang yang dibutuhkan oleh pengungsi di sana."tutup Hadiatul. (Rahmat Sitepu)
 
Top