MAGELANG -- Dalam Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66, Bhayangkari Kota Magelang menggelar lomba Senam Tobelo di GOR Samapta, Sabtu (13/10/2018).

Persatuan istri prajurit (Persit) dari kodim 0705/Magelang yang di pimpin langsung oleh Ketua Persit Cabang XXV Dim 0705/mgl Ny Erna Kukuh Dwi Antono turut andil dalam kegiatan lomba senam tersebut.

Lomba yang diikuti oleh 15 organisasi wanita yang berada di wilayah Kota Magelang itu berlangsung sangat meriah dan diramaikan oleh para supporter yang di bawa oleh masing-masing peserta.

Ketua Bhayangkari Kota Magelang, Ny Elvita Kristanto Yoga Darmawan menyampaikan, kegiatan lomba Senam Tobelo ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar organisasi wanita se Kota Magelang dan juga sebagai upaya Bhayangkari untuk saling mengenalkan antar pengurus maupun anggota lintas organisasi wanita di wilayah Kodya magelang.

"Dengan silahturahmi yang baik ini kami harapkan kedepan organisasi keperempuan semakin jaya dan ketika kita membuat kegiatan-kegiatan maka dapat lebih mudah komunikasinya," terangnya di sela-sela kegiatan.

Dirinya juga merasa selama ini masih banyak masyarakat yang tidak tau gerakan-gerakan Senam Tobelo yang berbeda dengan dengan Maumere. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk mengenalkan Senam Tobelo asal Ibu Kota Halmahera Utara itu melalui perlombaan kali ini.

Selain itu, Senam Tobelo saat ini menjadi tren di kalangan perempuan-perempuan penghobi olahraga khususnya senam. Kegiatan senam ini juga menjadi salah satu upaya dalam rangka menjaga kesehatan di tengah kepadatan pengurus dan anggota dalam berorganisasi.

"Kami juga selalu mendorong anggota Bhayangkari untuk lebih sering berolahraga. Karena saat kita berorganisasi tentunya membutuhkan fisik yang sehat," tuturnya.

Elvita juga mengkapkan, dalam perlombaan kali ini peserta akan memperebutkan juara satu sampai tiga. Dan bagi para pemenang lomba, mereka akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sebuah piala. Ia berharap di momen HKGB ini para anggota Bhayangkari semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam Lomba senam tobelo ini persit kodim 0705/Magelang berhasil menyabet Nominasi Juara Harapan III, Dalam kesempatan tersebut ketua Persit kodim 0705 Magelang mengaku sangat puas dengan hasil yang di capai anggotanya.

"meskipin hanya latihan dalam waktu yang singkat namun persit kodim sudah bisa menguasai senam tobelo yg di lombakan ini,  saya tidak menduga kalo akan dapat menjadi juara harapan III. Karena tujuan utama kami adalah untuk berpartisipasi dan mempererat hubungan silaturohmi antar sesama organesasi kewanitaan di lingkungan kota magelang ini" ucap Erna. (red)
 
Top