Penampilan Provost Korem 081/DSJ terkenal dengan ketegasannya, namun ramah terhadap siapa saja tamu yang datang. Hal itu mereka tunjukkan pada saat ada Ibu-Ibu Persit yang akan berkunjung ke Makorem 081/DSJ yang berada di Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (22/10/18).

Terlihat dari pantauan, selain mempertanyakan dan mengecek barang bawaan yang dibawa oleh Ibu-Ibu Persit, mereka juga dengan ramah menunjukkan dan mangantarkan Ibu-Ibu tersebut ke tujuannya.

Danru Provost Makorem 081/DSJ Serka Supriyanto menyampaikan, bahwa menjadi anggota provost baginya merupakan suatu kebanggaan dan kepercayaan.

“Selain memiliki tugas utama di bidang pengamanan satuan, kami juga mempunyai peran penting dalam penagakkan hukum, disiplin dan tata-tertib,” ungkapnya.

Ia menegaskan, “Oleh karena itulah, kami sebagai provost harus mampu menjadi cermin satuan dan tauladan bagi anggota yang lainnya.”

“Dan yang tak kalah pentingnya, sebagai provost kami juga harus mampu memberikan sikap yang ramah terhadap siapa saja tamu yang akan berkunjung dan mengantarkan mereka,” tandasnya.


Sumber : Korem 081/DSJ
 
Top