Pemkab Sarolangun Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 90

N3, Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018,yang dilaksanakan di Lapangan GOR Sarolangun Emas,Senin (29/10/2018).

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini,bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri yang mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Bangsa".

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekda Sarolangun dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan SKPD, TNI, Polri, PNS, Korpri, Pemuda Pancasila, Satpol PP, Damkar, OKP ,Mahasiswa dan pelajar.

Dalam kesempatan itu,Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga mengatakan, ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Masing-masing generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, serta karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

"Pemuda sebagai generasi penerus harus menjadi pemersatu bangsa," tandasnya.

"Kita tentunya patut bersyukur atas subangsih para pemuda indonesia.Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya di kancah internasional,seperti diajang Asian Game dan Asian Para Game tahun 2018 ini," Ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati H.Hilalaltil Badri  juga mengharapkan di Hari Jadi Sumpah Pemuda yang 90 Tahun khususnya para pemuda dan pemudi bisa memberikan kontribusinya dalam pembangunan Indonesia yang di cintai.

Terang Wakil Bupati,makna sumpah pemuda sebagaimana yang telah di praktek kan oleh pemuda terdahulu mampu mempersatukan bangsa ini dalam bingkai NKRI tanpa memandang suku, ras, serta agama. Oleh sebab itu, peran pemuda dan pemudi sekarang harus bisa menjadi suri teladan bagi para pendahulu sebelumnya terutama dalam mengisi pembangunan bangsa.

Selesai upacara diadakan kirab oleh seluruh peserta upacara,yang dimulai dengan para pemuda pemudi yang memakai berbagai baju adat Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih.  (SRF)
Previous Post Next Post