N3, Sarolangun ~ Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri menghadiri dan membuka acara Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Sarolangun Tahun 2018, di gedung LPTQ Islamic Center,Selasa (2/10/2018).

Acara yang mengambil tema, 'DATANG KOMIT TIRU MAJU'. Yang dihadir oleh,Sekdin DP3AP2 Provinsi Jambi,Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sarolangun,para Camat dan para peserta Bursa Inovasi Desa diantaranya Lurah,Kepala Desa,Ketua BPD,Tim Pelaksana Inovasi Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tim Inovasi Kabupaten, serta Tenaga Ahli P3MD.

Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun selaku ketua Tim Inovasi Kabupaten Sarolangun Mulyadi,S.Sos menyampaikan tujuan pelaksanaan BID ini adalah ajang silaturahmi dan berbagi informasi pokok terkait Program Inovasi Desa dan Hibah Dana Desa serta menginformasikan rencana kegiatan penyelenggaraan pengelolaan pengetahuan dan inovasi Desa Kepada pemangku kepentingan ditingkat Kabupaten,Kecamatan dan Desa.

"Menteri Desa Pembangunan Daerah telah mengeluarkan Keputusan Menteri Nomor 48 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018. “Dan hari ini kita mengadakan kegiatan Bursa Inovasi Desa sebafai ajang pertukaran pengetahuan dan penyebarluasan kegiatan inovatif antar Desa,"kata Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut,Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi,Abdul Rasyid, mengungkapkan Bursa Inovasi yang diadakan hari ini dalam rangka memperkenalkan inovasi desa yang nantinya dapat dikelola dengan benar,sehingga akan mensejahterakan Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya,Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri menyampaikan, bahwasanya dalam rangka untuk mendorong peningkatan kualitas untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa dengan memberikan banyak referensi dan inovasi, terutama inovasi pembangunan desa sekaligus merevitaliasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi desa agar tepat guna dan dirasakan oleh masyarakat.

“Harapan kami Desa-desa dapat membawa nama harum Kabupaten Sarolangun baik ditingkat Provinsi maupun Nasional,"ungkap Wabup.

Diakhir sambutannya,Wakil Bupati H.Hillalatil Badri mengajak kepada para peserta untuk bisa memanfaatkan acara Bursa Inovasi Desa ini dengan sebaik-baiknya.

“Kita bangun desa dengan tetap menjaga rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan,menjaga suasana  kondusif dan toleransi, tidak serta tetap memegang teguh persatuan dan kesatuan, agar Kabupaten Sarolangun semakin maju, makmur dan sejahtera," pungkas H.Hillalatil Badri.  (SRF)

 
Top