N3 Payakumbuh - Pada hari Jumat, 9 November 2018 Etape VI TdS 2018 bakal dihelat melewati start di Kota Solok, melewati Tanah Datar lalu finish di Kota Payakumbuh. Finish di Ngalau Indah, setelah berputar berkeliling Kota Batiah.

“Kita telah siap dengan segala persiapan, termasuk jamuan bagi peserta, ofisial, dan tim. Kita harapkan TdS 2018 menjadi pemicu atau trigger bagi makin mendunianya Kota Payakumbuh, wisata, dan alam yang kaya daya tarik,” ujar Kadis Parpora Kota Payakumbuh Hj Elfriza Zaharman bersama Kabid Pemasaran Pariwisata Hadiatul Rahmat, Rabu (31/10) di Payakumbuh.

Kota Payakumbuh telah menyiapkan atraksi seni dan budaya di finish area, Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah. Mulai dari atraksi tradisi “Sikatuntuang” sampai area berjualan produk UMKM Pondok Promosi bakal digeber. Pemerintah yakin, TdS telah menjadi trigger atau pemicu ekonomi masyarakat.

Event terbesar Tour De Singkarak yang dilakukan rutin tiap tahun ini di Sumatera Barat, tahun ini dilaksanakan mulai dari tanggal 3-11 November 2018 dengan jumlah Etape sebanyak 8 buah. Pembukaan dimulai dari Kota Bukittinggi dan Berakhir di Kota Pariaman. (Rahmat Sitepu)

 
Top