N3, Sarolangun ~ Pameran pembangunan, pagelaran seni budaya dan bazar rakyat bertajuk "Sarolangun Expo 2018"secara resmi dibuka mulai tadi malam (10/10/2018) di GOR Sarolangun Emas.

Pembukaan "Sarolangun Expo 2018" yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra dilanjutkan dengan peninjauan arena stan pameran pembangunan bersama pejabat  Muspida Sarolangun serta undangan lainnya.

Menurut Kadis Disparpora M.Idrus melalui Kabid Pariwisata Dan Pemasaran Ita Safitri,kegiatan Sarolangun Expo berlangsung mulai dari tanggal 10-15 Oktober 2018.Dimana dalam pameran pembangunan diikuti instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Sarolangun  organisasi dan swasta.

"Agenda tahunan semacam ini sangat penting,dalam rangka mewujudkan Sarolangun sebagai daerah tujuan wisata,juga dimaksudkan menghindari adanya nilai budaya yang terdegradasi akibat tidak terbina dengan baik,"ungkap Ita Safitri.

Ditambahkannya,pagelaran seni budaya yang akan ditampilkan pada ajang Sarolangun Expo ini di antaranya adalah pemilihan Bujang Upik Sarolangun,Lomba menyanyi lagu daerah dan lomba lainnya.

"Dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan meningkatkan wawasan dari informasi-informasi yang disediakan, sehingga masyarakat Sarolangun dapat mengetahui tempat wisata dan memahami budaya apa saja yang ada di Kabupaten Sarolangun,"harapnya.

Ita Safitri juga menyebutkan, jika dalam pegelaran Sarolangun Expo tahun 2018 ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.Karena dalam pegelaran kali ini, Pemkab Sarolangun melalui Dinas Disparpora membuka kesempatan pada masyarakat,organisasi dan pihak swasta untuk ikut memeriahkan dengan menyediakan stan-stan.  (SRF)

 
Top