Salah Satu Gerobak diterima warga RT.02.RW.01 Parak Ubi Bantuan dari P2DK di Kelurahan Pasar Sarolangun.
(Photo; Nal)
N3,Sarolangun, Sebanyak 32 gerobak dorong diterima oleh warga kelurahan pasar sarolangun. Bantuan gerobak diberikan kepada 19 RT yang ada dikelurahan pasar. Adapun bantuan gerobak dalam program P2DK untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat usaha kecil dan menengah. Informasi tersebut disampaikan oleh lurah pasar sarolangun.

Kepada Media ini Junaidi,SS.M.Pd.I Lurah pasar sarolangun  mengatakan, bantuan gerobak di setiap RT untuk usaha kecil,

" ini merupakan program unggulan pemerintah kabupaten  Sarolangun dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat kecil. Dikelurahan pasar pemda memberikan bantuan sebanyak 32 gerobak dorong yang dibagi pada setiap RT masing - masing 3 gerobak dalam satu RT. Dan sisanya kita berikan kepada masyarakat yang kita anggap layak untuk menerimanya ". Kata Junaidi Lurah Pasar sarolangun.

Lebih lanjut, junaidi  menambahkan bahwa gerobak dorong diharapkan benar - benar dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya,

" Sesuai dengan keinginan bapak bupati kita bahwa program ini harus benar - benar dilaksanakan dan disukseskan. Jadi, sebagai lurah saya harus benar - benar memantau dan mengecek  secara langsung dilapangan. Harapan kami sebagai pemerintah semoga bantuan ini bisa dipergunakan  dengan sebaik baiknya mengingat kawasan kita kelurahan pasar ini merupakan centra bisnis di kabupaten ini. Jadi ini langkah tepat untuk menghidupkan perekonomian masyarakat ". Imbuhnya.

Sementara itu, Andi salah seorang warga RT,02 RW 01 yang mendapat bantuan mengatakan, adanya bantuan yang diterimanya merupakan langkah awal untuk memulai usahanya,

" Alhamdulillah, bantuan ini sudah kita terima secara gratis. Semoga ini bermanfaat bagi saya dan keluarga. Namun kita berharap juga kalau seandainya ada bantuan lagi kami juga butuh berupa modal usaha ". Kata Andi. (nal)
 
Top