MAGELANG - Dalam meningkatkan sinergitas kerja, TNI-Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Pimpinan Daerah Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama, di GOR Djarum Kota Magelang beberapa hari yang lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Magelang, Dandim 0705/Magelang, Kapolres Magelang, Kajari Kabupaten Magelang, para camat dan perwakilan Pemkab Magelang lainnya.

Menurut keterangan Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono yang menjadi peserta olahraga, kegiatan ini sebagai penyatu sinergitas kerja antar instansi pemerintah.

"Ini merupakan modal utama bagi bangsa dan negara kita. Jika TNI, Polri, dan Pemda bisa bekerja sama dengan baik, maka amanlah negeri ini," ujar Dandim saat memberikan keterangan pers.

Ia menambahkan, Kabupaten Magelang akan lebih kondusif jika para pejabat yang ada di level atas dengan para anggota saling bergotong-royong.

"Jika ada permasalahan di wilayah Kabupaten Magelang maka Forpimda juga akan saling berkoordinasi guna membantu dalam menanganinya, dengan sebaik ' baiknya sebaliknya" imbuhnya.

Olahraga yang dilakukan oleh para pimpinan daerah adalah bulutangkis yang dilaksanakan di GOR PT Djarum. Dalam bulutangkis itu, Bupati Magelang Zainal Arifin, S.I.P terjun langsung di lapangan. Bahkan Bupati sanggup main dalam lima set secara kontinyue. Bupati ternyata tidak sendirian, selain membawa beberapa Kepala SKPD, ia juga menghadirkan beberapa camat andalannya antara lain Camat Grabag, Camat Ngablak dan Camat Tempuran.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo juga membawa beberapa pemain, tampak Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardianto dan beberpa Kapolsek.

Kajari Kabupaten Magelang dan Kasatpol PP Damkar juga terlihat sangat menikmati gelaran olah raga bersama. Dengan 3 lapangan yang tersedia di GOR, maka semua yang hadir bisa merasakan bermain bulutangkis di lapangan yang bertaraf internasional. (red)
 
Top