MAGELANG--- Dalam rangka memeriahkan hari jadi TNI yang ke 73 tahun 2018 Koramil Grabag menggelar hiburan dangdut bersama anggota Linmas se Kecamatan Grabag  yang bertempat di lapangan Dusun Tegalrandu Desa Grabag Kecamatan Grabag, Minggu (21/10).

Panggung hiburan berupa Orkes Dangdut tersebut mengambil tema "Linmas Manunggal Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Membangun Desa", disamping untuk memberikan hiburan kepada Linmas se Kecamatan Grabag khususnya dan juga seluruh masyarakat Grabag juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, soliditas dan juga sinergitas antara TNI dan Linmas. Koramil Grabag sebagai salah satu satuan kewilayahan jajaran kodim 0705/Magelang bisa lebih dikenal masyarakat luas sehingga terjalin keakraban dengan semua elemen masyarakat.

Komandan Koramil Grabag Kapten inf Abriyanto Tego Cahyono yang juga mewakili Komandan Kodim 0705/ Magelang dalam sambutanya mengatakan acara ini di gelar sebagai sarana komunikasi sosial dengan anggota Linmas se Kecamatan Grabag agar hubungan antara TNI dengan anggota Linmas tetap kompak karena Linmas merupakan mitra Babinsa(Bintara Pembina Desa), serta mempererat hubungan agar dalam menjalankan tugas di desa bisa lebih baik lagi.

"Semoga kedepan babinsa, babinkamtibmas dan juga linmas semakin kompak dan profesional dalam menjaga kondusifitas wilayah" tegas Danramil".

Sementara itu Camat Grabag Labaika Nugroho menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Koramil Grabag dan Satlinmas yang telah mengadakan acara panggung hiburan dalam rangka HUT TNI ke 73 tersebut.

"Dirgahayu TNI, tetap jaga kekompakan, soliditas dan sinergitas, kami forkopimcam, TNI dan Polri insyaallah akan selalu menjaga soliditas dan sinergitas untuk kemajuan Kecamatan Grabag" tegas Nugroho.

Trimakasih kepada linmas yang mana telah ikut menciptakan keamanan dan ketentraman warga. Tugas linmas kedepan semakin berat, dimana sebentar lagi akan menghadapi pemilu.

"Bila TNI dan Polri profesional  maka Linmas juga harus profesional, dan tetap netral" pungkasnya.

Yatin( 45) salah satu Danton Linmas mengatakan sangat bangga mendapat undangan dari pihak Koramil Grabag untuk bisa bersama- sama memeriahkan hari Ulang Tahun TNI yang ke 73.

Menurutnya, dengan menggelar acara hiburan orkes dangdut ini bisa meningkatkan keakraban antara Babinsa dan Linmas dan juga masyarakat Grabag,  ia berharap kedepannya TNI semakin dicintai rakyat dan profesional.

"Tetap menjaga hubungan baik dan harmonis dengan anggota Linmas" tutup Yatin.(red)

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Grabag Labaika Nugroho, Kapolsek Grabag Akp joko Hero, Ketua SAR Budi R beserta anggota Kepala Desa se Kecamatan Grabag dan juga ratusan anggota Linmas se Kecamatan Grabag.
 
Top