N3, Sarolangun ~ Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke 19 Tahun 2018,Sekolah Dasar Negeri (SDN) 63/VII Dusun Sarolangun adakan berbagai kegiatan lomba yang diadakan pada Sabtu pagi (20/10/2018).

Kepala Sekolah SDN 63/VII Dusun Sarolangun Ulltmawati,S.Pd menuturkan,kegiatan ini memang sudah masuk dalam kalender pendidikan,dimana setiap sekolah harus menggelar acara guna memperingati HUT Kabupaten Sarolangun ke 19 tahun 2018 ini.

"Sesuai dengan arahan dari pengawas kita Hj.Umi Fauziah jika kegiatan ini masuk dalam agenda kalender pendidikan untuk memeriahkan dan memperingati HUT Kabupaten Sarolangun ke 19 tahin 2018,"ucap Ulpatmawati.

Selain masuk kalender pendidikan,kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan kepada siswa siswi khususnya SDN 63 terkait sejarah asal usul lahirnya Kabupaten Sarolangun yang mana lahir pada tanggal 12 Oktober 1999 silam.

"Diharapkan dengan memperingati HUT Kabupaten Sarolangun ini,siswa siswi kita mendapatkan pengetahuan sejarah lahirnya Kabupaten Sarolangun dan kedepannya lebih mencintai kabupaten kita,"harap Ulpatmawati.

Tampak semua siswa siswi dan guru antusias dan semangat serta gembira mengikuti semua kegiatan lomba.Adapun lomba yang diadakan untuk siswa seperti lomba mewarnai,bujang upik,cerita asal usul Sarolangun,lagu daerah dan tarian daerah,sedangkan untuk guru digelar lomba menyanyi lagu daerah.Selain menggelar lomba juga digelar bazzar. (SRF).

 
Top