N3, Padang - Melalui pesta demokrasi terpimpin dan musyawarah bersama, akhirnya kandidat calon ketua definitif Hendrizon, SH berhasil menyisihkan tiga orang kompetiter (Alex Edrial, Fitratul Hayat dan Baim Wong), dengan meraup suara terbanyak menjadi Ketua Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) periode 2018 - 2020 di Kafe Barambun kawasan Gor Haji Agus Salim Kota Padang, Sabtu (20/10/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua Formatur Syafrizal Gan mengatakan, bahwa ia bersama ke Enam orang jajarannya,  Indra Chan, Dicky Osmond, Dafid Pelor, Falsanar, Cimrawati dan Sukra mengakui, bahwa penunjukan dirinya sebagai panitia pelaksana pemilihan pengurus IKW yang definitif, diawali melalui musyawarah dan mufakat anggota IKW di Kampung Adat Kabupaten Sijunjung (06/10/2018) Provinsi Sumatera Barat. 

Dimana pada saat, seluruh anggota yang hadir menyatakan keinginannya untuk melakukan pemilihan pengurus IKW yang definitif, dan berlandaskan pada azas demokrasi yang terpimpin. Artinya, rapat yang dihadiri oleh 33 dari 58 orang anggota IKW tersebut, membuka peluang bagi pengurus lama yang jabatannya selaku mandataris beserta seluruh anggota untuk  menjadi pengurus IKW definitif agar lebih solid lagi kedepannya.

Mudah-mudahan melalui proses pemilihan yang terbuka ini, dengan hak suara  sepenuhnya ditangan anggota, akan melahirkan sosok figur pemimpin yang memang mereka percaya memimpin IKW lebih baik lagi kedepannya.

Ditempat yang sama, Panitia sidang Syafrizal yang akrab disapa Buya ini turut menambahkan dan mempertegas kembali apa yang telah disampaikan oleh ketua tim formatur Syafrizal Gan.  

Buya yang juga masih menjabat pengurus IKW mandaris periode sebelumnya mengatakan, bahwa pemilihan ini merupakan murni lahir dari keinginan anggota. Jadi perlu dipahami bagi seluruh anggota yang tidak berkesempatan hadir, bahwa pemilihan ini tidak ada yang namanya KUDETA atau pengalihan atau bahasa umumnya perebutan kekuasaan disini.  

Sebab, pemilihan kepengurusan IKW yang defenitif saat ini, kesemuanya telah melalui semua tahapan, seperti Rapat Anggota, penunjukan tim formatur, persiapan draf AD/ART, Tata tertib bagi calon kandidat pengurus serta penyebaran undangan baik melalui Group WhatApss maupun undangan tertulis ke masing-masing anggota IKW. 

Ia pun menilai bahwa pemilihan ini telah melalui demokrasi yang bebas dan terbuka. Dan Ia berharap, siapapun yang duduk menjadi pengurus, mudah-mudahan, dapat membawa IKW kearah lebih baik lagi. Kalaupun tidak bisa melebihi apa yang diperbuat pengurus mandaris IKW yang lama, setidak bisa mempertahankan apa-apa yang telah dicapai.

Karena IKW yang hanya berorientasi terhadap kegiatan sosial ini telah beberapa kali di undang bersilaturahmi oleh Bupati dan Walikota di Sumbar. Seperti Walikota Padang, Bupati 50 Kota, Walikota Payakumbuh,  dan yang terakhir undangan dari Bupati Sijunjung. 

Untuk itu, Ia atas nama perwakilan pengurus mandataris IKW sebelumnya mengucapkan selamat mengemban amanah kepada pengurus baru, dan tidak lupa Ia berpesan, agar apa yang telah dijalankan selama ini dapat terus dipertahankan dan terus menjaga komunikasi dan hubungan yang baik lebih intens lagi.

Hadir pada kesempatan itu, para Pembina  dan penasehat IKW, Yatun,SH, Tafrizal Chaniago, Acil, jajaran pengurus mandataris, Nal Koto, Micke Samudera, Syafrizal Buya, Andree beserta anggota IKW lainnya.




 
Top