N3, Sarolangun ~ Upaya melindungi hak konstitusional terhadap warga masyarakat yang telah memiliki hak pilih terus dilakukan KPUD Sarolangun melalui gerakan melindungi hak pilih (GMHP).Maka dengan semua itu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sarolangun menggelar sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Ruang Rapat KPUD Sarolangun,Kamis (18/10/2018).

Ketua KPUD Sarolangun M.Fakhri yang membuka acara tersebut menyebutkan,jika sosialisai GMHP merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara nasional oleh KPU seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk menyempurnakan Daftar Pemilih Tetap yang sudah ditetapkan sebelumnya agar sampai ke masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih.

"Mulai dari tanggal 1 Oktober kita sudah mendirikan posko,dimana untuk ditingkat Desa sebanyak 158 posko sedangkan ditingkat Kecamatan sebanyak 10 posko yang gunanya bagi warga yang masih belum terdaftar, bisa mendaftar di Posko tersebut” ungkap M.Fakhri.

Dijelaskan M.Fahkri peserta kegiatan ini terdiri dari perwakilan OKP, Ormas ,karena sosialisasi ini berpengaruh terhadap kinerja KPU nantinya. (SRF)
 
Top