Kodim 0705/Magelang Siapkan Personel Hadapi Pesta Demokrasi

MAGELANG ---- Kodim 0705/Magelang menggelar apel kesiapan pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. Apel yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Suparna digelar di Halaman Makodim 0705/Magelang, Senin (08/10).


Dalam kesempatan itu Pasi Ops Kapten Inf Suparna menjelaskan Kodim Magelang menyiapkan 4 SSK yang nantinya akan menyebar masuk ke wilayah masing-masing. Selain itu, Kodim juga akan menyiapkan 1 SSK personel yang "on call". Pasukan “oncall” akan standby di Makodim selama pesta demokrasi berlangsung.


Selain kesiapan personelnya, Pasiops juga mengecek seluruh perlengkapan pendukung yang akan digunakan oleh para personel pengamanan. Tidak luput juga seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat disiapkan guna mendukung pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan.


Sementara itu, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono kembali menekankan tentang netralitas bagi anggota TNI. Dalam melaksanakan tugas diharapkan personel Kodim 0705/Magelang mentaati aturan - aturan yang berlaku. Ketentuan dan keharusan sudah disosialisasikan pada seluruh personel, termasuk larangan dan sanksi apabila ada anggota yang melanggar.


"Saya tekankan ulang, netralitas TNI pada pilleg dan pilpres merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi" tekan Dandim.


Dandim juga mengharap agar para personelnya mampu melaksanakan tugas secara tegas, santun dan humanis. Tidak perlu menunjukkan wajah sangar atau yang menakutkan. Karena yang dijaga adalah saudara, teman dan keluarga kita semua.



"Bersikaplah santun dalam menjalankan tugas, karena pesta demokrasi merupakan pesta rakyat Indonesia yang dijamin dengan undang-undang. Jangan bersikap arogan "pungkas Dandim. (hbg)
Previous Post Next Post