Kecamatan Payakumbuh Tampil Sebagai Juara Umum MTQ ke 38 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota

N3 Limapuluh Kota - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Kabupaten Limapuluh Kota yang berlangsung 22-26 Oktober, resmi ditutup Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Jumat (26/10), di lapangan Sepak Bola BBS, Kenagarian Batu Balang, Kecamatan Harau.

Kontingen Kecamatan Payakumbuh sukses keluar sebagai juara umum. Keberhasilan kontingen MTQ Kecamatan Payakumbuh meraih gelar juara umum setelah meraih nilai tertinggi 98 poin. Disusul kontingen Kecamatan Mungka dengan raihan 71 poin, serta kontingen Kecamatan Harau 65 poin.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi - Ferizal Ridwan menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan kecamatan Payakumbuh.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin Dt. bandaro Rajo, Kepala Kemenag, Ramza Husein, kepala OPD beserta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin Dt. bandaro Rajo mengatakan, perlu meningkatkan anggaran untuk kegiatan MTQ, karen ajang MTQ bukan hanya sekedar mengejar prestasi, akan tetapi merupakan mimbar untuk mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Al Quran.

"Kita akan membahas APBD Kabupaten Limapuluh Kota, yang mana pada tahun ini kita anggarkan untuk panitia MTQ sekitar 300 juta. Tapi, untuk Pelaksanaan MTQ Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 39 mendatang, minaimal bisa 500 juta," ujarnya.

Menjawab usulan ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin Dt. Bandaro Rajo. Dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi MTQ ke 38 tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan, urusan agama merupakan sesuatu yang wajib didukung, bahkan untuk MTQ yang ke 39 mendatang pemerintah daerah telah merencanakan anggaran sekitar 1 Milyar.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, kalau beliau tadinya menyampaikan 500 juta, pak Bupati sebenarnya telah merencanakan untuk 1 Milyar," ungkap Wakil Bupati yang akrab disapa Buya itu.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ferizal Ridwan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingginya, kepada seluruh panitia, kelompok kerja serta kepada semua masyarakat yang telah mensukseakan MTQ ke 38 tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami mengucapkan terimkasih dan penghargaan yang setingginya, serta apresiasi pada seluruh panitia, dan masyarakat. Alhamdulillah tahun 2018 ini, dapat mensukseskan MTQ Kabupaten Limapuluh Kota. Kami berdoa apa yang Bapak/Ibu sumbagkan, baik waktu tenaga dan materi, akan  menjadi amal ibadah dan dilipat gandakan Allah," tutupnya. (rel)
Previous Post Next Post