Letnan Kolonel Arh Wahyu Akhadi, SH., Komandan Distrik Militer (Kodim) 0311/Pesisir Selatan sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI manunggal membangun desa/Nagari (TMMD/N) Ke 103 Kodim 0311/Pessel adalah yang paling bertanggung jawab atas suksesnya kegiatan TMMD/N.

Tanpa basa basi beliau langsung terjun bergabung dengan prajurit yang sedang mengerjakan Pembuatan Jalan dengan memberikan semangat kepada prajuritnya yang sedang mengangkat Batu. Sabtu (27/10).

Saat di lapangan Dan Satgas menyampaikan dan menekankan agar semangat selalu dijaga, tapi tak kalah  penting faktor keselamatan dan kesehatan harus diutama kan, jangan bermain-main saat bekerja.

“ Dengan cara ini saya bisa memberi semangat kepada anggota Satgas dan juga warga masyarakat untuk lebih giat bergotong-royong, karena target sasaran fisik cukup banyak,” katanya Perwira Menengah bunga Dua ini.

Sersan Satu Dwi anggota Satgas TMMD/N ke 103 Kodim 0311/Pessel dari Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti yang melihat Dandim turun kelapangan lebih semangat. "Inilah sosok Komandan yang selalu dekat dengan anak buahnya," kata Dwi

Anggota Satgas TMMD/N dan warga masyarakat juga merasa senang dengan hadirnya Dandim  ke lapangan.

Salah seorang Warga Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tangeh Buyung (45) sangat senang melihat seorang Komandan yang terjun langsung membantu kerja.

“Kami sangat senang melihat Pak Dandim kesini, beliau sangat peduli mau turun kelapangan, mau panas-panasan bersama kami," ungkap Buyung salah satu warga Kampung Air Kalam yang ikut kerja bakti dalam TMMD/N Kodim 0311/Pessel

Sumber : Pendim 0311/Pessel
 
Top