Personel Satgas TMMD ke -103 Kodim 0311/Pessel bersama Pemuda Kampung Pulai Nagari Lakitan tengah menuju sungai untuk membersihkan badan (mandi) di Sungai Kampung Pulai kecamatan Lengayang. Rabu (31/10)

Selain pengerjaan fisik, Personel Satgas TMMD ke -103 Kodim 0311/Pessel bersama warga Kampung Pulai mandi bersama disungai yang ada di Kampung Pulai.

Satu diantara warga Kampung Pulai, Rido mengatakan, Dalam kehidupan sehari-hari warga Kampung Pulai menggunakan sungai sebagai tempat untuk membersihkan badan/mandi.

“Semenjak ada TMMD, bapak TNI ikut mandi di sungai tersebut. Saya selaku warga sangat senang terhadap bapak TNI yang mau ikut mandi di sungai sehingga suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa disaat berjalan menuju sungai, ” katanya.

Disamping itu Anggota Satgas TMMD Serda Afin Wardana mengungkapkan TNI tidak akan canggung merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat.

“Oleh karena itu personel Satgas TMMD tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini contohnya tidur di rumah masyarakat, makan bersama-sama dan sekarang untuk pembersihan bersama-sama ke sungai, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan afin "TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan, itulah wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tuturnya



 
Top