N3, Sarolangun ~ Sebanyak 30 orang peserta mengikuti Pelatihan Pembekalan dan Fasilitas Uji Kompetensi Tenaga Terampil Kontruksi (TTK) Angkatan IV Tukang plester tahun 2018,di Aula Kantor Dinas PU PR Sarolangun, Jumat (5/10/2018).

Menurut Ketua Pelaksana,sekaligus Kabid Bina Program Anzalia Novianti mengatakan,jika kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat sampai  Sabtu tanggal 5-6 Oktober 2018.

"Pelatihan ini gunanya para tukang di Kabupaten Sarolangun memiliki sertifikat berdasarkan bidang tertentu sehingga mempunyai daya saing dengan memiliki SIM (Surat Izin Menukang),"ucap Anzalia Novianti.

Sedangkan Kepala Dinas PU PR Sarolangun Ibnu Ziady yang diwakili Sekdin Dinas PU PR Sarolangun H.Masturo yang membuka kegiatan ini mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu usaha Dinas PU PR Sarolangun dengan harapan tukang bangunan khususnya tukang plester nantinya bisa terampil dan mampu bersaing.

“Untuk itu Dinas PU PR Sarolangun memfasilitasi para tukang agar mereka bisa bersaing dengan dibekali pelatihan uji kompetensi dan bisa mendapat sertifikat. ” ujar H.Masturo.  (SRF)

 
Top